Saturday 21 March 2015

Bentuk Perguruan Tinggi

Bentuk perguruan Tinggi
Untuk anda yang sekarang berada di kelas 3 sma saya menyarankan agar anda membaca artikel yang sangat penting tentang bentuk dari perguruan tinggi, karna apabila anda yang tidak tau sama sekali tentang universitas dan buta akan perguruan tinggi , saya telah membuat artikel agar anda mendapatkan gambaran penuh apa yang akan anda lakukan setelah membacanya. Inilah artikel yang saya buat, silakan baca dan harap tenang
1.       Universitas
Universitas adalah suatu perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan akademik dan propesional, yang beragam dan dikelompokan dalam fakultas-fakultas. Setiap fakultas dibagi lagi kedalam beragam program bidang study, misalnya ;
a.       fakultas ekonomi, memiliki program study : Akuntansi, dan Management
b.      Fakultas teknologi industry, memiliki program study : Tekhnik Indrustri, Tekhnik Elektro, dan sebagainya.
2.       Institut
Institute adalah suatu perguruan tinggi yang menyelenggarakn program, pendidikan akademik, dan propesional dalam sekelompok disiplin pengetahuan, tekhnologi dan kesenian yang sejenis, Misalnya : Instiut Pertanian, Memilikki program studi Perternakan, pertanian, dan kehutanan.
3.       Sekolah Tinggi
Sekolah tinggi adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademis dan professional dalam lingkup,
a.       Disiplin. Ilmu tertentu misalnya sekolah tinggi seni rupa, ( memiliki jurusan seni lukis, seni patung) sekolah tinggi ilmu ekonomi.
4.       Akademi
 Akademi adala perguruan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan propesional. Dalam satu cabang atau dari sebagaian cabang ilmu pengetahuan, tekhnologi atau kesenian tertentu. Lebih menekankan pada keteramplian praktik kerja dan kemapuan untuk mandiri
5.       Politeknik
Politeknik adalah serupa dengan akademi menyelenggarakan program pendidikan professional atau dalam sejumlah bidang pengetahuan khusus , bedanya disbanding dengan akademik, politeknik menggunakan porsi lebih besar pada politik.

No comments:

Post a Comment